Selasa, 08 November 2011

Desa Rajagaluh Lor

Rajagaluh Lor merupakan salahsatu desa yang ada di kecamatan Rajagaluh kab. Majalengka. Desa ini terletak di sebelah Utara desa Rajagaluh.Letak SMA saya pun yaitu SMAN 1 RAJAGALUH ada di desa ini jadi untuk pergi kesekolah tidak begitu memerlukan waktu banyak, ya.. kira-kira sekitar 2  menit naik kendaraan. didesa ini juga ada beberapa sekolah lain diantaranya : SMPN 1 Rajagaluh, SDN Rajagaluh Lor III, dan SDN Rajagaluh Lor IV. Polsek pun ada disini. Kepala desa Rajagaluh Lor untuk saat ini adalah bapak. Risan.






Batas desa Rajagaluh:
- sebelah utara         : kec. Leuwimunding
- sebelah selatan      : desa Rajagaluh
- sebelah barat        : desa cipinang
- sebelah timur        : desa Leuwilaja

Umumnya mata pencaharian dari warganya adalah sebagai Petani, dilanjutkan oleh PNS, bidang Transportasi, peternak, dan pengusaha. oh yach.. disini juga ada pasar loh.. yang bukanya setiap hari Rabu dan Minggu yaitu pasar hewan (kambing), letaknya tidak jauh dari polsek tepatnya didepan polsek tersebut. didesa ini juga ada sebuah pabrik yang biasa membuat rotan.

dari Majalengka untuk menuju desa ini kalian bisa naik bus yang jurusan Majalengka-Rajagaluh, kemudian turun diterminal Rajagaluh. kemudian naik angkot yang jurusan Rajagaluh-Prapatan karena angkot itu akan melewati desa rajagaluh lor.

Desa ini masih terbilang asri walaupun sering terasa panas, desa ini masih banyak pepohonan hamoaran sawah hijau dan sungai yang masih bersih yang sering digunakan masyarakat setempat. dan warganya pun ramah-ramah loh.. jadi tak salah deh kalau kalian ingin berkunjung ke desa ini.. walaupun didesa  saya ini belum ada tempat rekreasi.

saya itu tinggalnya didesa ini tepatnya di Iplik Blok B, saya  sih baru pindah ke blok ini kurang lebih satu bulan yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar